Minggu, 18 November 2012

Sukses Joint Venture Usaha Online

Joint Venture ( JV ) Usaha Online Untuk Internet Marketing Sukses yang Cepat

Bila anda menerapkan joint venture usaha online, maka itu adalah strategi sukses usaha berukutnya khususnya usaha di interent bila memang anda benar-benar menerapkan joint venture usaha online usaha online untuk internet marketing anda.

Dengan melakukan joint venture usaha online dalam usaha anda maka mitra anda akan memberikan dukungan yang bermanfaat dalam usaha memajukan usaha anda. Tentu, dengan syarat mitra anda memang benar-benar menjadi pendukung dalam usaha yang anda jalankan.

Dengan melakukan joint venture usaha online pun pembiayaan dalam kegiatan usaha online alias internet marketing akan berkurang karena memang membutuhkan tenaga lain yang tanpa biaya karena dibayar dengan hal yang lain berupa komisi atau lainnya.

Jika anda terampil untuk melakukan pendekatan-pendekatan dengan pihak lain yang terikat joint venture usaha online maka kerjasama saling menguntungkan dalam joint venture usaha online dapat anda jalin dan maksimalkan.

joint venture usaha online juga bisa menjadi penyelamat bagi anda yang kurang mampu dalam hal modal dan jaringan marketing dalam bidang in.

Hal ini dikarenakan JV dapat membawa anda dekat dengan para expert dan marketer handal yang bisa membantu anda dalam peningkatan penjualan.

Hal yang harus diperhatikan dalam menerapkan joint venture usaha online

Ketika anda merasa perlu untuk menerapkan joint venture usaha online dalam usaha internet marketing anda, hal yang penting untuk dilakukan adalah mencari partner yang tepat.
Walaupun penolakan demi penolakan mungkin anda dapatkan, joint venture usaha online harus terus anda upayakan untuk memajukan usaha internet marketing anda.

Dalam menjalin joint venture usaha online, anda harus sangat berhati-hati. Kemungkinan joint venture usaha online yang kurang menguntungkan selalu ada. Disamping itu, mendapat partner yang satu visi dengan anda tidaklah mudah.

Oleh karena itu, pendekatan-pendekatan yang benar yang harus anda lakukan untuk mendapatkan partner yang baik perlu anda pelajari. Pendekatan yang kurang sopan misalnya, bisa membuat usaha anda dalam mendapatkan partner yang baik akan sulit untuk dilakukan.

Berikut adalah tips praktis untuk mendapatkan partner JV yang tepat dan dapat mendukung anda dalam mengembagkan usaha internet marketing yang sedang anda geluti:

•    Anda Harus Pandai Membaca Situasi

Untuk menjalin komunikasi dengan calon partner JV anda harus mampu melihat kesibukan apa yang sedang digeluti calon partner tesebut. Jika mereka terlalu sibuk, hendaknya anda menggunakan bahasa yang sesuai dengan kondisi ini.

Jangan memaksakan diri untuk menjelaskan maksud dan tujuan anda menghubungi mereka karena hal tersebut bisa meninggalkan kesan yang negatif.

•    Pastikan Anda Memiliki Tawaran yang Menarik

Untuk mendapatkan partner JV yang berbobot, anda harus mendekati marketer yang berkelas, anda harus mampu meyakinkan mereka bahwa anda memiliki sesuatu yang menguntungkan mereka.

Tanpa tawaran-tawaran menarik, anda akan mengalami kesulitan untuk mendapatkan mereka sebagai rekan kerja anda. Namun demikian, anda harus menawarkan keuntungan yang nyata.

Anda harus memberikan estimasi keuntungan yang benar dan tidak mengada-ada. Hal ini sangat penting karena kebohongan juga akan menyulitkan anda di kemudian hari.

•    Praktekkanlah Usaha Persuasi yand Menarik

Untuk joint venture usaha online yang saling menguntungkan, anda harus dapat mengajak para calon partner joint venture usaha online anda untuk mendapakan kesempatan bergabung dengan anda dalam jangka waktu yang lama.

Selain itu, anda juga harus bisa meyakinkan mereka bahwa anda tidak akan memperalat mereka untuk manjadi alat anda mencari keuntungan sebanyak-banyaknya. Anda harus menempatkan mereka sebagai partner yang setara, bukan bawahan yang tugasnya hanya menjalankan perintah anda.

Selain itu, anda juga harus menghargai mereka sebagai professional yang handal di bidangnya. Dengan cara ini, mereka akan menagkap bahwa anda tidak hanya sekedar mencari untung, tapi juga menwarkan kerjasama yang saling menguntungkan.

Jika diperlakukan dengan sopan mereka akan lebih tertarik untuk mempelajari JV anda lebih jauh lagi.

•    Tunjukkan bahwa Anda Berkualitas
Menawarkan joint venture usaha online kepada calon partner memerlukan kepercayaan diri yang tinggi. Walaupun anda harus menempatkan mereka sebagai pihak yang harus anda hargai, tapi membiarkan reputasi anda terlihat lemah juga kurang baik.

Anda harus membuat anda terlihat bermutu dan patut untuk dijadikan rekanan joint venture usaha online yang bagi para marketer professional. Tampilkanlah profil anda yang menarik dan bukan keadaan anda  yang sedang memerlukan bantuan.


EmoticonEmoticon