Minggu, 28 Oktober 2012

Syarat Dari Joint Venture Usaha Online

Kepanjangan dari joint venture usaha online (joint venture usaha online) adalah kegiatan perjanjian yang terjadi antara kedua belah pihak (baik secara perorangan atau perusahaan dan online atau ofline), mempunyai tujuan yang sama untuk menjalankan kegiatan usaha bersama.

Pada dasarnya, semua kegiatan usaha pasti memerlukan kerja sama dengan pihak lain dikarenakan  banyak alasan, seperti juga dengan joint venture usaha online.

Dalam kegiatan apapun termasuk usaha pasti memerlukan kerjasama dengan pihak lain karena beberapa alasan yang membuat harus joint venture usaha online.

Joint venture usaha online ini dapat terjadi karena faktor lokasi yang sama pada waktu itu. Tetapi sekarang, jarak tidak menjadi masalah karena teknologi sudah semakin canggih dalam mendekatkan sesama manusia walau dalam bentuk komunikasi elektronik.

Joint venture usaha online dapat menjadi alternative dalam kegiatan usaha.

Perusahaan yang menggunakan joint venture usaha online juga bisa memiliki kerja sama yang dibentuk antara kedua belah pihak atau lebih. Perusahaan ini menyetujui untuk saling menghargai dan membicarakan dengan baik mengenai saham dan lain-lain.

Contoh perusahaan yang pernah melakukan joint venture usaha online dan akhirnya sukses adalah Sony Ericsson.

Menjalin kerjasama dengan cara joint venture usaha online dapat menjadi alternative, urusan promosi awal yang merepotkan tidak akan menjadi masalah lagi. Namun menurut situs Kayadaribisnisinternet.com terdapat syarat-syarat yang harus dipenuhi, yaitu:

1.    Mempunyai produk yang berkualitas.

2.    Bukan produk money game, arisan online, atau tulisan yang hanya iming-iming belaka.

3.    Produk yang tidak sama dengan produk affiliate lain

Keuntungan menurut situs Kayadaribisnisinternet.com dalam menjalin kerjasama dengan cara joint venture usaha online:

1.    Tidak perlu menyiapkan system penjualan. Anda juga tidak perlu membeli domain dan hosting untuk menjual produk anda.
2.    Dengan joint venture usaha online, anda tidak perlu repot dengan pertanyaan customer yang ingin menanyakan segala sesuatu mengenai produk yang anda tawarkan
3.    Produk anda dapat disimpan di dalam server amazone S3, biasanya media ini wajib bayar, namun anda tidak perlu membayar  untuk kali ini
4.    Dengan joint venture usaha online produk anda akan dilindungi dengan system proteksi, sehingga jika ingin dibuka di PC lain, tidak akan dapat dibuka tanpa menggunakan password yang khusus
5.    Contoh produk yang dapat dipasarkan adalah ebook, video tutorial, dan juga modul
6.    Kerjasama joint venture usaha online dapat menentukan sendiri harga jualnya.
7.    Mendapatkan komisi yang cukup besar yaitu 30% hingga 60 %

Dalam joint venture usaha online, braganing power adalah pihak yang memegang peranan penting. Tidak saja pada awal joint venture usaha online tetapi sampai pada mengambil keputusan penting. Penentuan dari keputusan bergantung kepada jumlah kepemilikan saham.

Pihak yang lebih dominan itulah yang dapat menentukan apa yang diinginkan.

Maka dari itu jika anda ingin lebih dominan dalam mengambil keputusan, saham yang anda punya haruslah melebihi dari yang partner anda punya dengan pengecualian tentunya.

Harus ditentukan siapa yang paling berhak mengambil keputusan di dalam perusahaan walaupun sususan joint venture usaha online telah disepakati.

Walaupun menurut posisi, seorang direktur adalah tempat tertinggi dalam jabatan tetapi belum tentu yang dapat mengambil keputusan. Karena yang mengukur dominan atau tidak adalah pihak yang memiliki saham terbanyak.

Hal seperti ini telah diatur di awal pada saat kedua perusahaan berniat untuk melakukan joint venture usaha online.

Dapatkan 3 Pilihan Panduan AMPUH Bagaimana Anda Bisa Mendapatkan Ratusan sampai JUTAAN RUPIAH atau $100-$300 dalam Waktu Kurang dari 24 Jam Hanya dengan Menjadi affiliate, Menjual Produk Non Fisik dan Menjual Produk Fisik Melalui Internet! DIJAMIN!" klik disini


EmoticonEmoticon